Minggu, 27 Januari 2013

Mata Mengubah Permainan Chelsea

Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, menyatakan, timnya tampil lebih baik pada babak kedua dalam pertandingan putaran keempat Piala FA melawan klub Divisi Satu, Brentford FC, di Stadion Griffin Park, Minggu (27/1/2013), yang berakhir imbang 2-2. Benitez menilai, Juan Mata memiliki andil besar di balik perubahan permainan The Blues.   

"Pada babak pertama, kami tidak bisa tampil seperti yang kami inginkan. Kami tahu itu sulit. Namun, kami juga banyak melakukan kesalahan," ujar Benitez.

"Saya sangat senang dengan reaksi pemain pada babak kedua. Kami menunjukkan kualitas, karakter, dan tampil lebih baik. Saya melakukan perubahan dengan memasukkan Juan Mata dan dia membuat perbedaan besar. Kami mengontrol pertandingan. Saya pikir saya perlu memasukkan Demba Ba pada 10-15 menit terakhir untuk melakukan sesuatu. Demba melakukan tugasnya dengan baik di sisi kiri."

"Pada babak kedua, kami menunjukkan level permainan kami sebenarnya, seperti yang ditampilkan melawan Arsenal pada pekan lalu. Kami tidak memiliki alasan mengapa kami tidak bermain baik pada babak pertama." tutur asal pelatih Spanyol tersebut.

The Blues memang terpaksa tertinggal lebih dulu setelah Marcello Trotta menaklukkan kiper Ross Turnbull pada menit ke-42.  Benitez kemudian melakukan perubahan dengan memainkan Juan Mata pada babak kedua. Oscar akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-55.

Chelsea kembali tertinggal pada menit ke-73. Brentford mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Turnbull terhadap Tom Adeyemi. Forrester yang menjadi algojo berhasil mengecoh Turnbull.

Meski begitu, Chelsea tetap berjuang keras mencetak gol balasan hingga akhirnya Fernando Torres berhasil menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-83.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar