Selasa, 25 Desember 2012

Kota Tanjung Pinang

Tanjung Pinang adalah ibu kota dan terbesar kedua dari Indonesia Provinsi Kepulauan Riau setelah Batam. Sebuah kota dengan sekitar 200.000 penduduk, itu adalah pelabuhan dagang antar pulau di kepulauan Riau. Tanjung Pinang terletak di selatan Pulau Bintan dan memiliki koneksi feri dan speedboat ke Batam, Singapura (40 km jauhnya), dan Johor Bahru.

Pusat budaya untuk panggung pertunjukan musik Melayu dan tarian terletak di Tanjung Pinang. Pusat mengatur teratur festival dan kinerja lainnya. Budaya kejadian seperti musik dan tari. Terkenal candi Budha yang terletak di luar Pinang Tanjung sentral di sebuah kota kecil bernama Senggarang.

Istana penguasa tua dan makam kerajaan, di antaranya makam Raja Ali Haji dihormati, yang merupakan creater dan penulis buku tata bahasa Bahasa Melayu pertama, merupakan salah satu warisan yang ditinggalkan oleh kesultanan Riau. Masih digunakan adalah masjid wakil-kerajaan tua, Mesjid Raya. Situs ini sedang dipertimbangkan untuk berada di daftar Warisan Dunia situs yang memiliki "nilai universal yang luar biasa" kepada dunia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar